DPRD Muara Enim Belajar ke Rejang Lebong

Tiga orang anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Rabu tanggal 2 November 2016 mengunjungi DPRD Rejang Lebong (RL). Mereka datang untuk melakukan konsultasi dan koordinasi terkait pembahasan KUA PPAS dan RAPBD 2017. Kebetulan tahapan mereka saat ini hampir sama dengan RL.

Kedatangan mereka diterima oleh Wakil Ketua I DPRD RL Yurizal Mayudin BE S.Sos diruang kerjanya. “Iya jadi kawan-kawan dari DPRD Muara Enim ini melakukan konsultasi Koordinasi dalam rangka pembahasan KUA PPAS dan RAPBD 2017. Jadi saya jelaskan mulai dari pengantar, pembahasan ditingkat komisi, Banggar kemudian dilanjutkan dengan pembahsan fraksi -fraksi dan munculah pandangan akhir fraksi kemudian pengesahan APBD baru di verifikasi gubernur,” jelas Yurizal.

Menurutnya ada beberapa hal yang berbeda antara tahapan di Muara Enim dengan di RL. Jika di Muara Enim setelah pembahasan di tingkat Banggar baru dibahas di komisi-komisi, sehingga sering ada perubahan anggaran lagi oleh komisi. “Tadi saya kasihkan jadwal kita dan tatib kita, bukan kita sok benar tapi kita kita memberikan apa yang ada di sini. Karena tatib dan tahapan itu kita lakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sehingga kalau disini hasil pembahsan banggar tidak bisa dimentahkan oleh Komisi. Kalau disini hasil pembahasan komisi kemudian dibnahas di banggar,” tandasnya.

Sementara Anggota DPRD Muara Enim, Mardiansyah yang juga anggota Fraksi NasDem mengaku datang bersama dengan dua orang rekannya yang merupakan anggota Banggar DPRD Muara Enim. “Kita mendapatkan banyak ilmu di sini dan mudah-mudahan bisa kita terapkan di sana,” kata Mardiansyah.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *